Tips Perawatan Kawasaki Ninja R dan RR 150 - Work On The Internet - NANDY MD

Work On The Internet - NANDY MD

Jasa Photograpy freewedding,pernikahan,album pernikahan,photo gaya,photo casting,kolase wedding,jasa pembuatan blogger,pembauatan kaos bogor,sablon,bordir,iklan,quran digital,jasa blogger,webiste

Breaking News

test banner

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Minggu, 23 Desember 2012

Tips Perawatan Kawasaki Ninja R dan RR 150

Asalamualaikum sahabat ...


Para biker's perlu ketahui bahwasannya ada beberapa kerusakan yang perlu kita perhatikan lantaran sering melanda motor kesayangan kita.pada umumnya ada beberapa kerusakan diantaranya :


1. Cepat rusaknya seher dan ring seher

Penyebab : hal ini biasannya disebabkan karena mengganti knalpot standard ke knalpot racing Solusi :

a. jangan menggunakan sembarang knalpot, gunakan knalpot yang berkwalitas dan tidak merusak,

b. pastikan setingan karburator atau buangan pada mesin sesuai dengan type knalpot yang dipakai

c. pastikan setingan pompa oli samping juga telah sesuai

2. Seal shok cepat bocor

Penyebab : karena biasanya para biker's ninja tidak puas dengan posisi standar pabrik dan cenderung menurunkan posisi shok depan agar lebih rendah. sehingga pada saat menghantam lubang segi tiga dan tabung shok beradu satu sama lain Solusi :

a. perhatikan jarak antara segitiga dan tabung shok, agar presisi, sehingga tidak beradu

3. Water pump bocor

Penyebab : karena water pump bocor sehingga menyebabkan air radiator bercampur dengan oli mesin Solusi :

a. gunakan water coolant yang disarankan agar temperatur mesin terus terjaga sehingga tidak merusak seal yang berada di dalam mesin

b. lakukan pemeriksaaan pada mesin secara berkala

4. Gigi nanas cepat aus

Penyebab :hal ini biasannya disebabkan karena gesekan pada gear di dalam mesin yang berlebihan, dan hal ini merupakan dampak dari kurang bagusnya pelumas pada mesin karena telah bercampur dengan air. Solusi :

a. Perhatikan oli pada kaca kontrol pada blok mesin, jika sudah tampak berubah warna atau bahkan tampak putih segeralah ganti oli mesin dengan yang baru

b. lakukan pergantian oli secara berkala



5. Busi cepat mati

Penyebab : hal ini biasannya disebabkan karena pembakaran yag kurang bagus, sehingga meninggalkan sisa pembakaran di busi Solusi :

a. perhatikan setingan pengaput bensin dan oli samping agar seimbang sehingga pembakaran menjadi sempurna


6. Motor Sulit hidup

Penyebab : hal ini biasanya disebabkan karena pemberian bahan bakar yang terlalu berlebihan sehingga sering kali menyebabkan karbu banjir

Solusi :

a. perhatikan setingan karbu agar pas, spuyer dan pilot jet

b. disarankan setingan agar tidak terlalu boros

7. Tarikan pada mesin super kips tidak konstan

Penyebab : hal ini biasanya disebabkan karena katup pada super kips macet lantaran tertutup oleh kerak bekas pembakaran. Solusi :

a. lakukan pembersihan secara berkala 
b. gunakan oli samping yang low ampas

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here